Arsip Blog

Bu een sukaesih guru inspiratif

e2n-sukaesih.jpg

Bu Een Sukaesih guru inspiratif-Memang bagi semua orang, khususnya anak - anak indonesia.

Ditengah banyaknya penderitaan yang dialaminya, dia (bu een) tetap mengajar sebagai guru bagi murid - muridnya.

Dia mengajar semua mata pelajaran untuk tingkat SD, dan beberapa mata pelajaran untuk SMP. Bahkan dia juga mengajar menari!. Wah hebat bukan !...

Sebelum Bu Een lumpuh, dia adalah seorang mahasiswi dari universitas indonesia dan memiliki prestasi yang sangat bagus,dimana bu een sering masuk 10 besar.

Namun kelumpuhan tiba - tiba datang menghampiri tanpa ada salam dan bu een hanya berpasrah mengharap kesembuhan dari Allah SWT.

Bu Een mengalami kelumpuhan selama 26 tahun dengan hanya terbaring di tempat tidur dan dengan tubuh yang telah kaku tak berbicara.

Penyakit yang dideritanya termasuk langka dimana dia kehilangan metabolisme tubuh, Semangatnya telah menginspirasi banyak orang termasuk saya, Indonesia perlu bangga memiliki sosok guru seperti Bu Een yang bisa ditauladani semua orang.

Murid - murid setia bu een ada sekitar 40 anak yang selalu datang kerumah bu een untuk meminta diajarkan mata pelajaran yang dibutuhkan.

Bahkan kebanyakan siswa yang diajar oeh bu een, mereka juga mendapat nilai yang memuaskan!...dan yang membuat saya kagum kepada bu een adalah bu een melakukan itu semua dengan tidak dibayar serupiahpun!

Subhanallah... Allah SWT telah memberikan jalan yang terbaik dan Allah SWT sudah punya rencana yang terbaik pula untuk hamba-Nya.

Tidak ada hamba Allah di dunia ini yang tidak berguna...(Bu Een).

6 komentar :

  1. nice posht...

    BalasHapus
  2. Subhanallah!
    coba aja semua guru di indsia seperti bu een!

    BalasHapus
  3. merdian dwi priambodo15 Juli 2013 pukul 21.28

    assalamualaikum

    komen dulu sob

    BalasHapus
  4. memang patut buat contoh para guru nih..

    salut ane..

    BalasHapus
  5. Patut dan perlu kita jadikan teladan

    BalasHapus
  6. sya bngga bgt sm bu een....

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes