Arsip Blog

Cara menggemukan sapi

sapi-perah1.jpg Bagai para penernak sapi jangan kawatir akan kekurusan sapi anda ,

karena kinisudah ada cara untuk penggemukan sapi.

1 . jika anda ingin sapi anda sehat gemuk tentunya makanan sapi anda harus banyak . jika makanan sapi annda itu sedit bagai mana sapi anda bisa gemuk . makanan yang utama untuk sapi adalah rumput . Jika anda membantu dengan onggok / dedak itu hanya sekedar membantu karena sapi adalah jenis hewan yang mengeluarkan makananya untuk dikunyah kembali / bahasa ngetrenya NGGAYEM .

2 . Selain itu juga anda juga harus memberikan jamu terhadap sapi tersebut ya bisa jamu racikan sendiri atau beli tapi jika beli jangan di kasihkan kesapi sedang mengandung ka membahayakan kandungan sai tersebut jika anada ingin member jamu pada sapi mungkin dapat dengan

bahan bahan berikut : temu ireng , kencur , kunyit , temu lawak lalu semuanya lalu ditumbuk hingga halus karna jika tidak halus nanti sapinya bias tensendak / bahasa gaulnya KELOLOTAN dan jika ingin sangat cepat berilah telur dan susu .

meminumkan jamu ke sapi ada 2 macam cara yatu biar sapi meminumnya sendiri / secara paksaan / bahasa gaulnya DICLONTANG . jika dengan cara paksaan harus orang yang sudah ahli karna jika tidakpas memasukanya biasa masuk kesaluran pernapasan lalu mati .

mudah mudaham bermanfaat .

penasaran ayo coba ... ..

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes