Arsip Blog

Gejala serangan jantung dan pengobatannya

serangan-jantung.jpgGejala serangan jantung dan pengobatannyaSerangan jantung merupakan suatu kondisi kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke bagian otot jantung.

Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi koroner terblokade selama beberapa saat, entah akibat spasme (mengencangnya nadi koroner) atau thrombus (akibat penggumpalan darah).

Bagian otot jantung yang biasanya dipasok oleh nadi yang terblokade berhenti berfungsi dengan baik segera setelah splasme reda dengan sendirinya, gejala-gejala hilang secara menyeluruh dan otot jantung berfungsi benar-benar secara normal lagi.

Ini sering disebut crescendo angin atau coronary insufficiency. Sebaliknya, apabila pasokan darah terhenti sama sekali, sel-sel yang bersangkutan mengalami perubahan yang permanen hanya dalam beberapa jam saja dan bagian otot jantung yang termaksud mengalami penurunan mutu atau rusak secara permanen.

Gejala-gejala serangan jantung:

1. nyeri, jika otot tidak mendapatkan cukup darah. oksigen tidak memadai dan hasil metabolisme yang berlebihan menyebabkan kram dan kejang.

2. sesak nafas, gejala yang biasa ditemukan pada gagal jantung. sesak merupakan akibat dari masuknya cairan ke dalam rongga di paru-paru.

3. Kelelahan atau kepenatan. Jika jantung tidak efektif memompa, maka aliran darah ke otot selama melakukan aktifitas akan berkurang, menyebabkan penderita merasa lemah dan lelah.

4. Palpitasi (jantung berdebar-debar)

5. pusing dan pingsan. Penurunan aliran darah karena denyut atau irama jantung yang abnormal atau kemampuan memompa yang buruk, bisa menyebabkan pusing dan pingsan.

Ada beberapa jenis obat herbal yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi sakit jantung karena mempunyai efek melancarkan sirkulasi darah dan sebagai anti - koagulan (mencegah penggumpalan darah) yang dapat berlanjut pada gangguan dan sakit jantung.

dua di antaranya adalah:

1. Sarang Semut- Sarang semut kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi penyakit jantung secara tidak langsung yaitu dengan melenturkan pembuluh darah dan menyehatkan sistem peredaran darah dalam tubuh.

2. Noni Juice Jus buah noni ini bermanfaat untuk melebarkan seluruh pembuluh sehingga darah dan oksigen dapat sampai di tujuan tanpa masalah.

6 komentar :

  1. klw gejala.x kayak gitu berarti ane kena dong sobs XD

    mampir __)/

    BalasHapus
  2. thanks info nya.. :)

    scuryty chaptanya ilangin donk byar comentnya enak.. hehehe

    BalasHapus
  3. Jangan sampe dah ane kena serangan jantung..

    BalasHapus
  4. waah nice post gan. kunjungan saur nih. ditunggu kunbalnya.

    di bangwen.mywapblog.com ada potingan baru loh tentang "sampok"

    BalasHapus
  5. thaliban alcharish15 Juli 2013 pukul 16.11

    Naudzubillahi min dzalik!

    BalasHapus
  6. Fahmi Taufik Firdaus15 Juli 2013 pukul 21.35

    kunjungan perdana sob
    ijin nyimak aja sob nice post

    salam kenal
    sukses trus buat blog&adminnya
    trus berkarya sob

    klo ada waktu jngan lupa mampir
    http://hopeblank.heck.in/

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes