Arsip Blog

Tips agar perut mules saat berpuasa

mules.jpg Puasa adalah kewajiban untuk semua umat islam, dan kita mesti menjalankannya dengan semangat.

Artikel sebelumnya: Cara mengetahui apakah orang itu tukang beca atau bukan

Bagi orang yang sehat , mungkin kegiatan puasa terasa begitu ringan dilakukan! Tapi bagaimana jika kita menginginkan agar puasa kita? Terasa penuh tantangan?

Nah barangkali dengan merasakan mules disepanjang hari saat berpuasa merupakan tantangan unik tersendiri.

Nah, oleh karena itu om ridwan disini akan memberikan beberapa tips agar perut mules saat berpuasa agar puasa kita ada sedikit tantangannya.

Mari simak sama-sama!

Waktu sahur pilihlah makanan yang pedas-pedas

Makanan yang pedas merupakan alternatif yang tepat untuk membuat perut kita mules dikarenakan perut kita tegang sehingga hal ini bisa menyebabkan bakteri2 cabe berpesta didalam perut. Oleh karena itu, usahakan pilihlah makanan sahur mulai dari cemilan sampai penutup apapun makanannya yang penting rasanya super pedas. Ingat Semakin pedas makanan maka semakin teganglah perut kita. Dan semakin banyak makanan pedas dikonsumsi maka semakin besar peluang kita untuk sakit perut. So, makan yang pedas-pedas ya gan.

Rajin menjilati sambel

Ada yang bilang kalau rajin adalah pangkal pandai, nah barangkali rajinpun bisa menjadi pangkal perut mules. Apabila kita rajin menjilati sambal. Usahakan ritual menjilat sambal ini dilakukan setelah shalat tarawih. Karena pada jam itulah perut kita sedang bekerja menjilatinya bisa sambil nonton tv atau sambil ngopi dan merokok. Ingat juga pas nanti sahur jilati kembali sambelnya berulang-ulang. Dan rasakanlah apa yang akan terjadi pagi-pagi.

Belanja saus dalam jumlah yang banyak

Jumlah saus yang kita beli bisa menjadi daya tarik yang menghipnotis napsu agar supaya mengkonsumsi saus tersebut dalam kadar yang tinggi.

Makan mie tanpa aturan

Mie bisa membuat kita mules, jika mengkomsumsinya dalam jumlah yang tidak terbatas. Usahakan juga makan mie yang kering ya untuk cemilan. Ingat jangan ikuti petunjuk yang ada di bungkus mie itu! Kalau bisa merebus mienya pakek air kobokan.

Nah, itulah beberapa tips agar perut mules saat berpuasa! Semoga artikel ini bisa membuat agan memiliki pengalaman unik saat berpuasa!

Akhir kata!

Happy blogging.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes