Arsip Blog

Cara memilih mukena yang nyaman

wanita-amin.jpg Mukena atau alat sholat wanita adalah barang yang paling laris saat bulan suci ramadhan tiba.

Berburu mukena seperti sudah menjadi tradisi para kaum muslimah.

Sekarang ini sudah banyak sekali mukena dengan beraneka ragam motif dan model, sehingga tak jarang pula kita jumpai harga mukena dari harga yang relatif rendah sampai dengan harga yang relatif tinggi.

Bagi Anda para perempuan khususnya, jika Anda punya rencana membeli mukena, pilihlah mukena sesuai dengan kebutuhan dan tidak terlalu mencolok. Sesuaikan ukuran dan panjang lebarnya.

Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih mukena.

1. Pilihlah mukena yang berbahan halus dan nyaman. Hal ini perlu diperhatikan karena dapat menunjang ke khusuan dalam beribadah sholat.

2. Usahakan memilih mukena dengan warna yang tidak mencolok agar jamaah yang lainnya dapat berkonsentras i saat beribadah dan mukena yang Anda kenakan tidak menarik perhatian untuk dipandang atau di cela oleh jamaah di sekitar Anda.

3. Hindari memilih mukena yang mempunyai bahan panas seperti chiffon, parasit, serta satin. Bahan- bahan tersebut bersifat berat dan panas saat dikenakan oleh tubuh. Sholat butuh kekhusyukan dan ketenangan jadi diperlukan mukena yang nyaman dipakai. Ada kekurangan dan kelebihan dari masing- masing bahan yang bisa anda ketahui. Untuk mukena dengan bahan katun lebih bisa menyerap keringat, tetapi harganya juga lumayan apalagi dengan bahan sutra halus.

4. Bagi kaum muslimah yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin tetap modis, mukena berbahan kaos bisa jadi pilihan yang baik. Bahan yang terbuat dari serat rubber ini bersifat sangat lentur dan jatuh. Mukena berbahan kaos biasanya memang tidak banyak aplikasi bordir. Oleh sebab itu, biasanya mukena jenis ini dibuat dengan model/ bentuk yang lebih variatif. Karena itu, jika kita senang bergaya simpel namun tetap modis, tidak ada salahnya memilih mukena berbahan kaos.

Namun perlu diingat, amal ibadah tidaklah dapat dilihat dari mahal atau murahnya suatu mukena, melainkan dari hati. So, marilah kita bijak dalam menggunakan mukena yang baik dan sederhana. :)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes