Arsip Blog

Menebak nama pahlawan | trik sulap 9

diponegoro2.jpgMenebak nama pahlawan | trik sulap 9TRik sulap kali ini, sangat cocok sekali bila di atraksikan didepan anak-anak! Bagaimanak trik tersebut dilakukan? Mari kita simak sama-sama!

TRIK sebelumnya:Balon anti tusuk

1. Alat dan persiapan

  1. -Kertas, pena atau spidol, korek api, kotak.
  2. -Panci sayur yang terbuat dari logam untuk pembakaran kertas.

2. Trik sulap:

Permainan sulap ini memerlukan proses pembakaran kertas karena itu, sobat harus berhati-hati agar anak-anak terhindar dari bahaya api. Setelah terkumpul, mintalah seorang anak mengambil secara acak satu kertas, dan sisanya dibakar disuatu wadah pembakaran.

Setelah semua kertas terbakar. Sesaat kemudian kita menyebut nama yang tertulis di kertas yang dipegang tersebut . Ketika lipatan dibuka dan nama dibaca. Tebakan nama murid ternyata benar.

3. Rahasia sulap ini

  • a) Setelah anak menyebut sebuah nama misalnya nama pahlawan misalnya pahlawan diponegoro, tulislah nama itu diatas kertas, lipatlah menjadi kecil dan masukan ke dalam kotak.
  • b) Setelah anak kedua menyebutkan sebuah nama lain, misalnya sukarno, tulislah nama yang sama dengan nama pertama, yakni diponegoro pada kertas kedua.
  • c) begitulah seterusnya dengan nama-nama lainnya.Nama apapun yang disebutnya akan tetap ditulis diponegoro pada kertas. Dengan demikian ,kertas manapun yang dipilah akan bertuliskan pahlawan diponegoro.
  • d) Setelah dibakar, bahan bukti lenyap penyebutan nama hendaknya tidak langsung, tetapi dengan sedikit pengantar atau cerita yang berkaitan tentang siapa pahlawan diponegoro.

Nah, itulah trik sulap ke 9 yang bisa riedwhan berikan. Semoga bermanfaat dan selamat bermain sulap!

2 komentar :

  1. Kunjungan malam sob :)
    Bleh juga di coba

    BalasHapus
  2. Wah belum komen di postingan ini ya,,, koment dulu akh...:D

    IJIN jalan jalan master..

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes