Arsip Blog

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Pori-pori kulit yang besar terutama di daerah wajah, tentu akan menjadi satu hal yang menjengkelkan.

Karena, pori-pori kulit yang besar akan membuat kulit terlihat kasar, dan bila pori-pori kulit yang besar terjadi di wajah, tentu akan dapat mengurangi rasa percaya diri terutama bagi seorang wanita.

Untuk membuat pori- pori kulit jadi kecil dapat dilakukan tidak hanya dengan menggunakan treatment modern, tetapi juga dapat menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk memperkecil pori-pori kulit dan dibuat dalam bentuk minyak essential adalah sebagai berikut:

1. Mentimun. Mentimun mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti mangan, magnesium, kalium, silica, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Minyak essential mentimun dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit berminyak. Dan menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.

2. Tomat. Tomat juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dengan cara dibuat masker. Tomat banyak mengandung vitamin A, C, E, besi, dan potasium. Zat-zat yang ada dalam tomat, terbukti dapat memelihara kesehatan kulit dengan baik. Minyak essential tomat dapat menghilangkan kelebihan minyak di wajah dan memperbaiki pori-pori. Dan menggunakannya dengan cara mengoleskan ke wajah secara merata.

3. Jeruk nipis. Jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori kulit karena mengandung vitamin C dalam dosisi tinggi. Namun, penggunaan minyak essential jeruk nipis sebaiknya tidak berlebihan, karena dapat membuat kulit menjadi kering. Penggunaan bahan alami untuk memperkecil pori-pori kulit tidak secepat treatment modern. Karena itu, perawatan dengan menggunakan bahan alami harus dilakukan secara rutin, dan harus diimbangi dengan:

- Rutin membersihkan wajah.

- Mengurangi makan makanan berlemak.

- Rutin mengompres kulit wajah dengan air es.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes