Arsip Blog

Jalan kaki merupakan olah raga yang sehat

Olahraga bisa dilakukan dengan berbagai cara dan salah satu caranya adalah dengan berjalan kaki.

Jalan kaki tentu sangat mudah dilakukan dan murah. Murah? Tentu saja karena kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli motor, membeli bensin dan juga membayar pajak motor tersebut, apalagi memakai mobil maka akan tambah mahal bukan? Jalan kaki bisa dilakukan ketika kita mulai bangun dipagi hari.

Bagi yang pekerja kantoran bisa bangun lebih awal dan melakukan jalan kaki atau lari kecil disekitar rumah 10 menit atau 15 menit sampai tubuh terasa berkeringat.

Atau anda punya waktu lebih banyak, kenapa tidak lebih lama berjalan kakinya. Olahraga pagi sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh ketika bekerja di hari itu. Jaman dulu ketika alat transportasi modern belum ada, para orang tua bepergian dengan berjalan kaki dan rata- rata umur mereka sangat tinggi dan ada yang mencapai ratusan tahun. Bahkan kakek saya bekerja menggarap rumah yang jaraknya 30 kilometer selalu berjalan kaki.

Beliau berangkat jam 4 pagi dan pulang lagi kerumah jam 8 malam. Berarti kalau setiap hari kakek saya berjalan sepanjang 60 kilometer. Wow.. Sesuatu yang bakalan tidak saya lakukan mengingat perjalanan panjang dan melelahkan.

Tetapi hal itulah yang membuat kakek sehat dan bugar ketika menjalani hari- harinya. Jalan kaki memang harus kita lakukan, walaupun tidak terlalu banyak. Yang penting kita rutin saja melakukannya agar badan sehat dan kuat. Kalau pas hari libur, bisa menyempatkan diri ke jogging track untuk sekedar berjalan atau lari-lari kecil. Salam sehat..

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes