Arsip Blog

Tips memasak yang baik

Makanan yang sehat dan bergizi memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, tapi makanan tersebut akan jadi tidak berguna jika cara memasaknya salah. Jika demikian bagaimana cara memasak yang benar?

1. Baking- Proses memanggang yang benar adalah taruh makanan dalam panci atau piring dan masukkan dalam oven. Pada proses pemanggangan umumnya tidak dibutuhkan penambahan minyak.

2. Braising- Rendam makanan dalam bumbu terlebih dahulu, tambahkan sedikit air, masak dengan api kecil dalam keadaan tertutup.

3. Grilling dan broiling- Grilling: taruh makanan di rak grill di atas api, untuk makanan yang kecil gunakan foil. Broiling: taruh makanan di rak broil dibawah api. Dengan cara tersebut lemak dapat menetes dari makanan.

4. Poaching- Didihkan terlebih dahulu bumbu dalam air atau kaldu dengan menggunakan api kecil, setelah itu masukkan makanan, biarkan sampai makanan matang. Gunakan panci tertutup yang sesuai dengan ukuran makanan.

5. Roasting- Proses roasting sama seperti baking tapi suhu yang digunakan lebih tinggi.

6. Sauteing- Jika menumis dengan wajan anti lengket yang baik maka anda dapat memasak tanpa minyak.

7. Steaming- Mengukus adalah proses memasak yang baik karena gizi dalam makanan tidak banyak yang hilang.

8. Stir-Frying- Metode menumis dengan stir frying membutuhkan sedikit minyak sehingga aman untuk kesehatan.

9. Gunakan Bumbu dan Rempah-rempah- Alami Gunakan rempah- rempah yang segar terlihat cerah dan tidak layu, dan tambahkan pada saat masakan telah matang.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes