Arsip Blog

Salah menggunakan kosmetik, munculah jerawat

Wanita, Cantik | Pelembab merupakan produk kecantikan yang paling banyak digunakan oleh kaum wanita karena fungsinya untuk menjaga kecantikan kulit.

Tapi, jika salah dalam memilih pelembab justru akan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Jika demikian bagaimana cara yang benar dalam memilih pelembab? Berikut ini adalah beberapa pedoman yang dapat anda gunakan untuk memilih produk pelembab:

1. Jika kulit anda termasuk jenis kulit berminyak, pilihlah pelembab yang bahan dasar pembuatnya adalah air, karena pelembab jenis ini akan dapat mengurangi produksi minyak di wajah.

2. Pemilik kulit kering pilihlah pelembab berbahan dasar minyak.

3. Sedangkan pemilik kulit berjerawat pilihlah pelembab berbahan dasar air, yang telah ditambahkan bahan kimia lain, contohnya sulfur dan belerang. Selain itu, agar hasil yang didapat lebih maksimal sebaiknya memilih pelembab yang tidak memberikan efek lengket di kulit.

Karena pelembab yang memberi efek lengket dapat membuat kulit terlihat belang atau tidak rata saat memakai bedak, dan akan membuat wajah terlihat kinclong saat berkeringat. Dalam memilih lotion pelindung matahari, pemilik kulit berminyak yang bermasalah dengan jerawat dianjurkan untuk memakai lotion dengan kandungan SPF di bawah 15. Bila sering berada di luar ruangan, lotion dengan kandungan SPF tersebut sebaiknya digunakan setiap 1.5- 2 jam sekali.

Untuk menghindari efek samping timbulnya jerawat, sebelum mengoleskan lotion bersihkan terlebih dahulu kulit dengan menggunakan air. Sedangkan pemilik kulit normal bebas menggunakan lotion dengan kandungan SPF sampai 60. Lotion dengan kandungan SPF ini dapat bertahan 8-9 jam. Setelah lewat 8-9 jam sebaiknya oleskan kembali lotion ke seluruh tubuh.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes