Arsip Blog

Penjelasan shorten url

Seperti yang kita ketahui, permasalahan URL ( Alamat laman web di internet ) sangatlah varian, ada yang kepanjangan ada pula yang sukar di eja, namun setelah hadirnya layanan penyingkat url, kini permasalahan tersebut hilang.

L ayanan penyingkatan URL kini telah digunakan di mana-mana. Teknik yang digunakan dalam penyingkatan URL bertujuan untuk ‘memangkas’ URL yang semula sangat panjang menjadi lebih pendek, semula sukar di eja menjadi mudah di eja. Ini penting sekali untuk menghemat ruang atau karakter yang tersedia dalam berbagai layanan jejaring sosial terutama sekali Twitter yang membatasi ruang hingga maksimal 140 karakter.

Selain itu, penyingkatan URL juga bisa digunakan sebagai alat analisis terhadap sebuah pranala.

Mungkin kita sudah akrab dengan layanan penyingkatan URL semacam TinyURL, Bit.ly, Ow.ly, Adf.ly. Kini sebuah layanan yang serupa juga muncul di Indonesia. Adalah Pendek.in, sebuah layanan pemendek URL asli indonesia, hasil buah tangan anak bangsa.

Adapun fugsi layanan pemendek URL adalah untuk memudahkan kita berbagi tautan dalam jejaring sosial atau forum, situs, dan sebagainya yang kita kehendaki.

Pendek.in dikembangkan sejak dua tahun lalu oleh developer web muda Sanny Gaddafi yang juga turut membidani jejaring sosial Fupei.com dan BundaGaul.com. Meski terkesan sebagai me- too product karena telah ada berbagai layanan serupa sebelumnya, Sanny mengemukakan bahwa pendirian Pendek.in untuk memperkaya konten lokal asli buatan anak indonesia.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes