Arsip Blog

Alasan kenapa kita harus sering tertawa

nyengir.jpg Hahaha. . nah, gambar diatas merupakan sebagian contoh dari tertawa ! Tapi agan jangan meniru tertawa yang kaya gitu ya..

oke deh postingan blog kumpulan artikel menarik akan kembali mempublikasikan artikel menariknya tapi kali ini dengan judul Alasan kenapa kita harus sering tertawa dan kemarin kita sudah membahas postingan artikel berjudul Pria berkumis lebih menggairahkan, lho! . Nah mari lanjutt ke pembahasan!.

Orang tua bilang, sering-seringlah tertawa karena tertawa itu obat yang paling manjur menyembuhkan segala penyakit.

Kendati mungkin, mereka para orangtua mengeluarkan nasihat bijak tersebut bukan berdasar penelitian medis, namun ternyata ada benarnya juga, Buktinya pendapat mereka sejalan dengan pemikiran para ahli kardiologi dari University of Maryland Medical Center . Tepatnya hasil penelitian yang dipresentasikan dalam acara The American Heart Association\'s 73rd Scientific Sessions tersebut memaparkan kalau aktivitas tertawa itu bisa menyelamatkan seseorang dari kemungkinan serangan jantung.

Terlebih, fakta yang diperoleh para peneliti yang dipimpin Michael Miller, M.D., F.A.C.C. tersebut, memang mengungkapkan kalau mereka yang mengidap jantung itu umumnya irit sekali dengan tertawa.

"Kami memang tidak tahu mengapa tertawa bisa melindungi seseorang dari serangan jantung. Namun kami tahu kalau mental yang stres itu akan mengakibatkan buruknya kondisiendothelium yang melindungi pembuluh darah kita," jelas Miller.

"Kondisi ini tentu saja bisa menimbulkan peradangan yang memicu penimbunan lemak dan kolesterol dalam saluran arteri sehingga menyulut terjadinya serangan jantung," tambah Miller.

Dalam penelitiannya tersebut Miller mengamati serta membandingkan selera humor dari 300 orang partisipan.

Separuh partisipan merupakan pengidap serangan jantung atau pernah melakukan operasi jantung.

Sementara separuhnya adalah orang-orang yang sehat atau terbebas dari serangan jantung. Masing-masing orang harus menjawab dua macam kuesioner.

Kuesioner pertama yang berisi soal-soal pilihan ganda digunakan untuk mengetahui seberapa banyak mereka tertawa dalam menghadapi sitiasi- situasi sulit.

Sementara kuesioner lainnya yang berisi 50 soal benar atau salah diberikan guna mengukur rasa marah dan permusuhan. Hasilnya? Mereka yang mengidap jantung ternyata memang kurang memiliki selera humor atau bahkan tidak memiliki selera humor sama sekali.

Bawaannya mau marah terus. Pokoknya nggak bisa diajak bercanda sedikit saja.

"Selama ini untuk mengurangi risiko penyakit jantung, orang-orang akan giat berolahraga, tidak merokok dan mengurangi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol saja. Kini sangat masuk akal jika kemudian kebiasaan tertawa dimasukkan ke dalam jadwal aktivitas sehari- hari dengan membaca sesuatu yang lucu ataupun menonton film- film komedi," ujar Miller.

Nah bagi Agan yang pelit ketawa, mulai sekarang sering- seringlah tertawa. Karena terbukti tertawa itu sehat.

tapi tertawanya jangan kaya gini yah.. tertawa-gila.jpg Wahahahaha..

Nah, semoga artikel tentang Alasan kenapa kita harus sering tertawa ini bisa memberikan kita pengetahuan sekilas tentang tertawa.

yuk kita tertawa

HAHAHAHA

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes