Arsip Blog

Hal-hal yang menyebabkan proses diet gagal

Berikut 4 Kesalahan mendasar dalam diet yang masih sering dilakukan oleh orang- orang yang katanya sedang “diet”:

1. Menahan Lapar Diet yang benar tidak mengharuskan tubuh Anda untuk berlapar- lapar, malah harus makan lebih sering yaitu antara 3-6 kali sehari!, dengan 3 kali makan utama dan 3 kali snack di sela waktu makan. Tentunya dengan menu makan rendah karbohidrat dan tinggi protein. Mengapa malah dianjurkan makan lebih sering? Perlu Anda perhatikan bahwa yang ditekankan adalah “makan lebih sering”, bukan “makan lebih banyak”! Makan lebih sering berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus menjaga agar perut Anda tidak berlapar-lapar dan akhirnya makan dalam porsi besar.

2.Tidak Sarapan Sadarkah Anda jika kita telah ‘berpuasa’ selama 8 jam saat tidur tanpa mendapatkan asupan nutrisi sama sekali. Tubuh Anda memerlukan asupan nutrisi yang memadai saat sarapan sebagai cadangan energi untuk menghadapi aktivitas sepanjang hari. Jika Anda melewatkan sarapan, tubuh Anda akan berisiko mengalami efek katabolik, yaitu proses pemecahan otot menjadi sumber energi.

3.Tidak Makan Malam Menjelang tidur tubuh kita tidak membutuhkan karbohidrat tinggi yang berpotensi menjadi lemak. Akan tetapi, tubuh tetap membutuhkan protein menjelang tidur. So, bukan masalah jika Anda tetap makan malam saat diet. Asuplah makanan kaya protein 2-3 jam menjelang tidur. Kalau pun ingin mengasup karbohidrat, usahakan paling lambat 4 jam menjelang tidur.

4.Tidak Berolahraga Diet dan olahraga adalah satu paket lengkap yang tidak bisa dipisahkan. Tujuan dari berolahraga saat diet adalah untuk memacu metabolisme sekaligus meningkatkan pembakaran lemak tubuh Anda. Jika Anda tidak berolahraga, maka tubuh akan menyimpan kalori yang tidak terpakai menjadi lemak yang dapat menambah berat badan Anda.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes