Arsip Blog

Asosial itu apa ya?

Sobat riedwhan yang haus pengetahuan. . Kali ini blog riedwhan akan membahas tentang pengertian dan sedikit uraian mengenai asosial, Asosial itu apa ya? ?

Asosial adalah tidak memiliki rasa sosial. Tidak mempunyai perasaan kerukunan dalam masyarakat karena terlalu memikirkan kepentingan diri sendiri.

Desocialization atau asosial adalah hilangnya nilai-nilai dan norma- norma sosial individu karena faktor-faktor eksternal.

Desocialization disertai dengan keterasingan dari kelompok mereka atau masyarakat.

Desocialization sering terlihat pada penderita skizofrenia. Ditandai dengan ketidakmampuan untuk simpati, untuk merasa dekat atau untuk membentuk hubungan dekat dengan orang lain.

Asosial mengacu pada kurangnya motivasi yang kuat untuk terlibat dalam interaksi sosial atau preferensi untuk kegiatan soliter.

Psikolog menggunakan sinonim nonsocial, tidak sosial, dan ketidaktertarikan sosial. Asosial berbeda dari antisosial sebagai yang terakhir menyiratkan ketidaksukaan aktif atau antagonisme terhadap orang lain atau tatanan sosial umum.

Asosialisasi berbeda dengan membenci orang.

Asosial tidak selalu dianggap sebagai suatu sifat benar-benar negatif oleh masyarakat, karena mengekspresikan asosialitas telah digunakan sebagai cara untuk mengekspresikan kebebasan pikiran dari ide-ide yang berlaku (perbedaan pendapat).

Mengekspresikan asociality juga dapat digunakan sebagai bentuk humor untuk menunjukkan masalah (misalnya digunakan untuk menunjuk berlebihan dari layanan jaringan sosial (Kahney 2004)).

Asosial juga merupakan Proses dimana suatu pengalaman seorang individu yang memiliki kerugian atau kekurangan dan kehilangan atas kekuasaan atau prestise yang terkait .

Individu yang mengalami kehilangan identitas sosial yang mengakibatkan krisis identitas, hilangnya status sebaya, kehilangan citra diri dan harga diri, dan mengalami kesulitan menemukan kegiatan pengganti atau kelompok sosial yang sesuai yang lain.

nah, mudah-mudah rasa haus sobat terhadap ilmu pengetahuan bisa sedikit terbasahi oleh artikel singkat ini. Dan mudah-mudahan bermanfaat.

.

Happy blogging !

3 komentar :

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes