Arsip Blog

Pengertian alter ego

Sebenernya alter ego itu apa sich? Pasti dech sobat riedwhan yang lagi haus pengetahuan bertanya-tanya. Tapi tenang disini blog riedwhan akan membahas tentang pengertian alter ego biar rasa penasaran sobat bisa terpenuhi, silahkan disimak aja .

Alter ego berasal dari kata Alter yang berarti lain dan ego adalah aku, jadi aku yang lain. Contoh ; seorang sahabat yang sangat memperhatikan kepentingan kita dan bersama-sama, sehingga ia mencerminkan aku, kita atau yang merupakan aku kita yang kedua. Sedangkan Alter egoisme adalah suatu kecenderungan untuk hanya simpati dengan orang yang sedikit banyak mirip aku kita. Alter ego (Latin, "lainnya I") adalah diri kedua, yang diyakini berbeda dari kepribadian seseorang normal atau asli.

Seseorang yang memiliki alter ego dikatakan menjalani hidup ganda. Istilah ini muncul dalam penggunaan umum di awal abad 19 ketika gangguan identitas disosiatif pertama kali dijelaskan oleh psikolog icero adalah orang pertama yang menggunakan istilah ini sebagai bagian dari konstruk filosofis di abad ke-1 Roma.,

Tapi ia menggambarkannya sebagai "kedua diri, teman terpercaya ". Sebuah makna yang berbeda dari alter ego dapat ditemukan dalam analisis sastra, dimana menggambarkan karakter dalam karya- karya yang berbeda yang secara psikologis mirip, atau karakter fiksi yang perilakunya, pembicaraan atau pikiran sengaja mewakili dari penulis.

Ini juga digunakan untuk merancang teman terbaik dari tokoh lain dalam cerita. Demikian pula, alter ego istilah dapat diterapkan pada peran atau persona yang diambil oleh seorang aktor atau dengan jenis lainnya dari pemain. Keberadaan "Aku yang lain " pertama kali diakui pada tahun 1730-an. Anton Mesmer menggunakan hipnotis untuk memisahkan alter ego.

Percobaan ini menunjukkan pola perilaku yang berbeda dari kepribadian individu ketika ia berada dalam keadaan sadar dibandingkan dengan ketika ia berada di bawah hipnosis.

Karakter lain telah dikembangkan di area kesadaran yang berubah-ubah, tetapi dalam tubuh yang sama. Alter ego juga digunakan untuk merujuk pada perilaku yang berbeda setiap orang dapat ditampilkan dalam situasi tertentu. Terkait konsep termasuk avatar, doppelganger, peniru, dan gangguan identitas disosiatif (DID).

.

MuDAH-MUdahan pembahasan diatas sedikit membantu. Dan sekaligus menambah wawasan pengetahuan kita. Semoga bermanfaat. Happy blogging

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes