Arsip Blog

SEkilas tentang altruisme

Untuk sobat yang sedang penasaran dengan kata altriusme disini blog riedwhan akan memberikan pembahasan mengenai pengertian altriusme mudah-mudahan saja rasa penasarannya hilang ! .

baiklah, Altriusme adalah suatu sistem etika menurut COMTEDAN Spenser berdasar atas ketentuan tentang kewajiban mutlak bagi manusia.

Untuk mencapai suatu sikap pengabdian tanpa pamrih kepada orang lain, kepada masyarakat. Sedangkan pengertian dari altriust adalah orang yang mempunyai cara berfikir dan cara hidup yang mengutamakan kebahagiaan orang lain terlebih dahulu.

Dan altruistis adalah cinta kepada sesama manusia. Lawan dari Altruisme adalah egoisme.

Altruisme adalah praktek untuk mengutamakan orang- orang lain dibandingkan diri sendiri.

Praktek ini adalah sifat murni dalam banyak budaya, dan merupakan pokok kepada banyak agama.

Dalam budaya Inggris, ide ini sering dijelaskan sebagai aturan emas etika. Dalam Buddhisme, ia dianggap sebagai sifat dasar bagi fitrah manusia.

Altruisme dapat dibedakan dari perasaan loyalitas dan kewajiban. Praktek ini berkonsentrasi pada dorongan untuk membantu orang lain atau untuk melakukan sesuatu yang baik tanpa imbalan.

Sebaliknya, kewajiban berkonsentrasi pada kewajiban moral terhadap sesuatu individu yang tertentu (umpamanya, Tuhan, dan raja), sesuatu organisasi yang khusus (misalnya, pemerintah), atau sebuah konsep yang abstrak (misalnya negara).

Beberapa orang mungkin merasa kedua altruisme dan kewajiban, sementara orang-orang yang lain mungkin tidak.

Altruisme murni adalah pemberian tanpa mengharapkan setiap imbalan atau manfaat- manfaat pengakuan.

Konsep altruisme memiliki sejarah yang panjang dalam pemikiran filsafat dan etika, dan baru-baru ini telah menjadi topik untuk ahli-ahli psikologi, sosiologi, dan biologi evolusi. Sedangkan ide- ide tentang altruisme dari satu bidang dapat mempengaruhi bidang- bidang yang lain, aturan dan fokus-fokus yang berbeda dalam bidang- bidang ini telah menimbulkan sudut- sudut pandangan yang berbeda terhadap altruisme.

.

.

nah, apakah sudah jelas? Mengenai altruisme. ? Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Happy blogging

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes