Arsip Blog

Mamfaat minum air

Hai sob, pada postingan kali ini. . Temanya tentang kesehatan ya yaitu tentang manfaat minum air. Bosen dari kemarin postingannya cinta mulu. He

Sobat riedwhan Jangan malas minum air ya, karena dengan banyak minum air bisa memberi sobat beberapa manfaat yg berguna bagi kesehatan lho. Minumlah paling sedikit 8 gelas dalam sehari ini saran dokter, dan dari beberapa buku kesehatan juga banyak yg menganjurkan minum 8 gelas air sehari

.. Air tidak hanya akan membersihkan tubuh sobat dari dalam tetapi juga akan membuat kulit dan rambut lebih sehat lho.

nah, berikut ini beberapa manfaat sehat yang bisa sobat peroleh dengan minum cukup air yang riedwhan kutip dari buku kesehatan. monggo disimak ya:

1. Menghindari Berat Badan Berlebih
Dengan minum banyak air tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk lho. Justru sobat akan makan dalam jumlah yang lebih sedikit karena air telah memenuhi perut sobat.
2. Membersihkan Tubuh
kalau Langsung minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari akan membantu membersihkan usus sobat. Dengan begitu, usus sobat lebih siap mengambil semua nutrisi yang sobat konsumsi sepanjang hari.
3. Membuat Sel-sel Baru
Tubuh sobat membuat sel-sel baru setiap hari dan air yang sobat minum bisa membantu produksi sel-sel baru. Hal ini juga memungkinkan otot- otot sobat bisa tumbuh lebih cepat setelah berolahraga.
4. Meningkatkan Metabolisme
Air itu bisa meningkatkan metabolisme. Jadi minumlah 2 gelas air di pagi hari sebelum sobat beraktivitas agar metabolisme tubuh berjalan lebih baik.
5. Menyembuhkan Sakit Kepala dan Infeksi
Saat sakit, sobat perlu lebih banyak minum. Soalnya air tidak hanya bermanfaat melawan infeksi namun juga membuat sobat cepat sembuh.

Sakit kepala terkadang diakibatkan karena tubuh kekurangan cairan, nah minum cukup air akan membantu sobat pulih kembali. Karena itu kapan pun sobat merasa tidak enak badan, minumlah satu atau dua gelas air sebelum minum obat.

nah. . Cuma itu tuch. Yg mampu riedwhan paparkan mengenai manfaat minum air. Mudah-mudah bisa memberikan motivasi untuk selalu giat dan tidak lupa minum air. Hehe

ditutup sampai disini ya.

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes