Arsip Blog

Ayo bangkit dari keterpurukan?

Artikel ini khusus bagi sobat riedwhan yang sedang down dan terpuruk .

ingat sobTerdapat sebuah ungkapan dari pepatah cina kuno bahwa “Kesusahan sehari terasa lebih lama daripada kegembiraan sebulan.” Semua manusia pasti pernah merasakan pahit – manisnya kehidupan. Tapi tahukah bahwa masih ada kesempatan untuk kita “bangkit” lagi. Bila hal ini menimpa diri kita, cobalah ikuti kiat-kiat berikut ini , mudah-mudahan membantu:

1. Bangkitkan diri dengan puisi dan tulisan inspirasional

Banyak penyair handal dan terkenal yang bermula dari pengalaman pribadi mereka mereka ungkapkan dalam bentuk tulisan. Mulai dari kisah trauma, tragedi, sedih mampu diubah menjadi puisi yang indah dan menyentuh. Sehingga apa salahnya, bila Anda mencoba berpuisi dan mencurahkan preasaan dan beban batin Anda kedalam bentuk tulisan?

2. Bukalah diri secara spiritual

Sadar atau tidak dalam keheningan kita dapat merasakan kedamaian dan kekuatan yang luar biasa, misalnya dengan meditasi dan berdoa. Disaat itulah Anda merasa dalam dimensi yang yang lain. Kekhusyukan yang mendalam bisa mendekatkan dan meningkatkan energi Anda menuju keenergi Ketuhanan.

3. Yakini bahwa akan datang masa yang lebih baik

Mengeluh dimasa-masa sulit itu biasa, menjadi tidak biasa bila Anda tetap bersyukur dan yakin bahwa setelah derasnya hujan datanglah pelangi. Dan habislah gelap terbitlah terang. Sesuatu yang positif akan muncul setelah berlalunya hal yang negatif. Keep positive thinking!

4. Ringankan beban dengan meringankan beban orang lain

Dengan membantu orang lain, beban pikiran Anda akan teralihkan . percaya atau tidak perasaan Anda akan lebih plong. Disamping itu dengan melihat orang lain menjadi bahagia berkat pertolongan Anda, emosi tersebut akan menular kepada Anda yang juga akan mempengaruhi perasaan Anda menjadi turut bahagia. Serta yakini bahwa segala perbuatan akan ada balasannya, terlebih lagi perbuatan baik yang kebaikan Anda pasti dibalas dengan sepuluh kali yang lebih baik dari sebelumnya yang telah Anda berikan kepada orang lain.

5. Berdiri ditengah orang-orang yang mendukungmu

Teman dan keluarga yang Anda miliki adalah obat , bisa jadi mereka menawarkan solusi yang tak terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Dan hal inilah yang akhirnya dapat memcahkan masalah Anda selama ini.

6. Makanan

mempengaruhi suasana hati Apa saja yang kita makan akan diolah tubuh dan mempengaruhi produksi zat – zat kimiawi yang disalurkan tubuh kedalam otak. Oleh karena itu perhatikan apapun yang Anda makan. Hindari konsumsi daging merah, alkohol, rokok, serta produk kalengan. Makanan semacam ini dapat memicu emosi yang cenderung labil.

7. Belajar dan sesuaikan

Sadari apa yang masih ada, bukan menyesali apa yang hilang. Jadikan keterpurukan menjadi pengalaman berharga yang akan menjadi guru serta pembelajaran dimasa yang akan datang.

nah. . Untuk sobat yang lagi terpuruk. Mudah-mudahan setelah baca artikel bisa sedikit terbuka nuraninya!! ..

2 komentar :

  1. thaliban alcharish29 April 2013 pukul 18.44

    Hadir sob di kunjungan soreku!

    Postingan yang bermanfaat sob!

    di tunggu kunbalnya sob!

    BalasHapus
  2. kunjungan pagi menjelang siang,hadir untuk mempererat persahabatan,kalau ada waktu mampir

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes