Arsip Blog

Cara mendidik dan mengatasi adik yang nakal

adik-nakal.jpg Jika membahas soal anak kecil emang gampang-gampang susah tapi disini blog riedwhan, semampunya mencoba membahas dech. Biar blog ini postingannya bukan tentang cinta aja . Hehe,

bagi kita yg punya adik nakal , beuh pasti repotnya minta ampun.

Namun para kakak-kakak yang memiliki adik nakal tidak usah bingung tentang bagaimana cara mendidik dan mengatasi si adik yang nakal, disini blog riedwhan akan memberikan tips tentang cara mendidik dan cara mengatasi adik yang nakal

mudah-mudahan tips yang dikemukan oloh blog riedwhan ini, bisa menjadi solusi untuk sobat selaku kakaknya dalam mendidik dan mengatasi adik sobat yang nakalnya gak ketulungan itu.

Berikut ada beberapa cara mendidik dan mengatasi masalah tersebut,

Mari disimak baik-baik ya

. .!

.

  1. dekati si adik ajak dia berkomunikasi sebagai teman
  2. beri kesempatan untuk bercerita tentang hal apa saja yang dia temui dan sedikit diajari tentang sifat dan sikap tanggung jawab Untuk membiasakan dia bertanggung jawab haruslah dimulai sejak dini, tanpa dibiasakan sejak kecil ya, tidak mungkin si adik bisa mempunyai rasa tanggung jawab.
  3. Biasakan si adik mengambil dan mengembalikan mainanya sendiri Sebelum dan sesudah bermain
  4. Biasakan si adik untuk melakukan tugas-tugas ringan sejak kecil Bisakan dia untuk menjaga kebersihan Bila nakal tegurlah dan diberi pengarahan
  5. Bila melakukan kesalahan dengan orang lain biasakan dia untuk minta maaf agar dia mengerti dan menyadari kesalahan nya
  6. Biasakan si adik untuk mengucapkan terimakasih bila ditolong atau diberi sesuatu oleh orang lain.

Di atas tadi merupakan cara mendidik dan mengatasi adik yang nakal.

sang adik adalah salah satu tanggung jawab kita selaku kakaknya.

untuk itu jika sobat merasa kesulitan mengatasi adik yang nakal segeralah cari solusi agar sobat gak salah dalam mendidiknya.

mungkin hanya itu pemahasan yang berani diuraikan blog riedwhan yang sederhana ini, mudah-mudahan bermanfaat, happy blogging. !

22 komentar :

  1. Ane Nyimak Aja Mas . . . .

    Cz Ane Kagak Punya Adek.

    BalasHapus
  2. wati delza /han woo rin (my FB)23 April 2013 pukul 02.09

    thanks ya buat tipsnya :)

    BalasHapus
  3. Makasih ya tips nya , mudah2 an adikku gk nakal lg amin...

    BalasHapus
  4. makasih ataz tips yg dah d berikan.......;-)

    BalasHapus
  5. thanks jga buat tipsnya.....:D

    BalasHapus
  6. huh adik aku nakal bgt,tapi mkasih ya ridwan aku akan didik adik aku biar dia gx nakal!

    BalasHapus
  7. adik aku sih gx nakal tapi aku harus jaga dia agar dia tidah nakal

    BalasHapus
  8. adik aku masih nakal tuh padahal udah aku lakuin tipsnya,nyebelin kamu!

    BalasHapus
  9. Mkasih tips nya smogha manjurrr
    hehehehehehehe:D

    BalasHapus
  10. Makasihnya buat tipsnya , manfaat banget

    BalasHapus
  11. makasih buat tips ya tp,buat adik aku itu blum mempan.Gemana ne da tips lain gak!aku tnggu ea.

    BalasHapus
  12. blh gk dtmbahin dkt tips ya,supaya lebih ampuh.

    BalasHapus
  13. tanks ya buat tips,semoga sukses!!! @-@

    BalasHapus
  14. semoga sukses ya bro,wlaupun adik gue gk ada

    BalasHapus
  15. udah coba tpi masih nakal aja! gmn caranya biar tuh adik kgk berani ngelawan kakak?tips nya kurang ampuh

    BalasHapus
  16. mksh y buat tipsny,,smga aj bisa

    BalasHapus
  17. sbnrny aq sdh tau itu, tp adikku aja yg bndl

    BalasHapus
  18. tetep g manjur, tp g papa makasih y ridhwan atas tipsnya smoga manjur bagi yg lain. walau g sama adikku-_-#

    BalasHapus
  19. Mksih tips ny ridwan , tpi adik ku nakl ny gk ketulungan bsa tambhn dikit ne biar ampuh:->

    BalasHapus
  20. Ya allah ade aku bndelnya gk ketulungan,mudah mudahan manjur tips'a thanks ya ridwan

    BalasHapus
  21. kalo adek yang tolol gimana ?
    adek gw goblok nya keterlaluan
    dikasih tau tapi salah paham
    dan omongan gw ditelan mentah2

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes