Arsip Blog

Konseling menurut para ahli

Wah, belajar psikologi lagi ni. Dan pada kesempatan kbli ini blog riedwhan akan membahas mengenai konseling, apa sich konseling itu?

Konseling: Hubungan tatap muka antara konselor dengan klien dalam rangka membanntu klien agar dapat tercapai tujuan- tujuan diatas.

Dedi Supriadi, Membangun Bangsa melalui Pendidikan, Remaja Rosdakarya, 2004 Konseling: Hubungan timbal balik antara konselor dengan klien (counselee), dalam memecahkan masalah- masalahj tertentu dengan wawancara yang dilakukan secara “face to face” atau dengan cara-cara yang sesuai dengan keadaan klien, sehingga klien sanggup mengemukakan isi hatinya secara bebas, yang bertujuan agar klien dapat mengenal dirinya sendiri, menerima diri sendiri dan megerapkan diri sendiri dalam proses penyesuaian dengan lingkunganya membuat keputusan, pemilihan dan rencana yang bijaksana serta dapat berkembang dan berperanan lebih baik dan optimal dalam lingkungganya.

Dewa Ketut Sukardi, Dasar- dasar Bimbingan dan Penyuluhan Di Sekolah, Usaha Nasional, Surabaya: 1983 Konseling: Mengembangkan sikap atau tingkah laku yang memuaskan bagi dirinya dan bagi lingkungan; serta berhasil mengatur kehidupannya secara bertanggung jawab.

W.S Winkel dan M.M. Sri Hartuti, Bimbingan dan Konseling: di Institusi Pendidikan, Media Abadi, Yogyakarta: 2004 Konseling: Merupakan suatu upaya bantuan yang dilakukan dengan empat mata atau tatap muka antara konselor dan klien yang berisi usaha yang lurus, unik human (manusiawi) yang dilakukan dengan suasana keahlian yang didasarkan atas norma- norma yang berlaku, agar klien memperoleh konsep diri dan kepercayaan diri sendiri dalam memperbaiki tingkah laku pada saat ini dan mungkin pada masa yang akan datang. Dewa Ketut Sukardi, PengantarPelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah, Rineka Cipta, Jakarta: 2008

semoga editan artikel diatas bermanfaat. Happy blogging

1 komentar :

  1. Assalamualaikum,Bersama ini kami perkenalkan Seuplemen untuk meapercepmt penyembuhan TBC. namanya channaliq 100% Herbal dari bahan alami, terbukti (lewat penelitin lebih cepat menyembuhkan TBC (2 Minggu) untuk lebih lanjut hubungi Yanto, 081915826897.Channaliq terbuat dari 100% ekstrak ikan Gabus dan antibiotik dari Sari asap cair tempurung kelapa,sudah diteliti di Universitas Negeri jember dan direkomendasi oleh Rumah Sakit Paru jember. email: Alhamdulillah, wassalamualaikum wr. WbDistributorDrs. Suharyanto

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes