Arsip Blog

Kreativitas begitu penting bagi kita

Hai, sob mudah-mudahan selalu ada dalam kesehatan jasmani dan rohani ya. Hehe

postingan blog riedwhan pada kesempatan kali ini akan membahas tentang kreativitas.

Seseorang di masa hidupnya selalu melakukan usaha memenuhi kebutuhan hidup yang bermacam-macam dengan usaha dan bantuan dari orang lain.

Tetapi usaha manusia dalam memenuhi kebutuhannya, selalu memunculkan berbagai masalah, yaitu di antaranya bisa menyebabkan semakin sedikitnyanya persediaan sumber daya alam atau SDA yang ada.

nah! Persoalan bisa mendorong setiap manusia melaksanakan tindakan yang mempunyai daya kreatif dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ya, mungkin sudah sering didengar perkataan kreativitas, contohnya seseorang bisa berkreasi membuat benda-benda seni yang unik dan punya nilai tinggi sehingga berbeda dengan benda seni yang lain, maka sesorang itu bisa dikatakan kreatif.

Ada pula perkataan jika manusia rajin bekerja serta bisa memunculkan sesuatu yang baru, maka bisa juga dianggap punya kreativitas.

Jadi, kreativitas itu apa pengertiannya? Berikut ini adalah pengertian dari kreatifitas dari beberapa ahli.

David Campbell mengatakan bahwa kreativitas adalah suatu kegiatan yang dapat menghasilkan sesuatu yang bersifat baru, ada gunanya, dan bisa dimengerti.

Jaques Hadamard mempunyai pendapat bahwa kreativitas merupakan penggabungan ide-ide yang sudah ada menjadi ide yang lebih baru.

George J. Seidel berpendapat bahwa kreativitas merupakan kemampuan dalam menghubungkan & mengaitkan beberapa hal, kadang kala dengan metode yang berbeda dan ganjil, tetapi impresif dan mengesankan, dan ini adalah pondasi pendayagunaan kreatifitas dari kemampuan jiwa manusia di bidang dan lapangan kehidupan manapun.

John W. Haefele mempunyai pendapat bahwa sebuah kreativitas merupakan kapabilitas atau kemampuan seseorang untuk membuat perpaduan atau kombinasi baru yang bernilai sosial dan bernilai.

nah, dalam menyikapi SDA yg semakin terbatas sikap kreativitas adalah hal yang penting dan harus dilakukan. Semoga kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan dari artikel kecil ini. Semoga bermanfaat happy blogging

1 komentar :

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes