Arsip Blog

Pengertian amatir dan sedikit pembahasannya

Selamat datang dan jumpa kembali di blognya riedwhan dan pada kesempatan yang baik ini, blog riedwhan akan membahas tentan pengertian amatir dan sedikit tentang penjelasannya.

Amatir adalah orang yang melakukan suatu pekerjaan karena didorong oleh kegemaran saja bukan untuk mencari nafkah atau uang.

sedangkan Amatirisme adalah nama yang diberikan untuk kinerja suatu pekerjaan oleh sesorang tanpa memiliki pengetahuan yang maju dan tanpa menggunakan peralatan yang profesional dan non-teknis.

Kata Amatir (berasal dari Bahasa Perancis yaitu Amateur / amator yang berarti "pencinta" Perancis, dan dari bahasa Latin amatorem yaitu , "kekasih") umumnya dianggap sebagai seseorang yang melekat pada mengejar tertentu, studi, atau ilmu pengetahuan dengan cara yang non- profesional atau tidak dibayar.

Amatir sering memiliki pelatihan formal sedikit atau tidak ada dalam kegiatan mereka, dan banyak yang autodidacts (otodidak) belajar secara pribadi.

Kata amatir biasanya digunakan untuk seseorang yang melakukan sesuatu (misalnya pekerjaan) tanpa dibayar untuk itu, atau tanpa memiliki pelatihan atau pendidikan untuk suatu pekerjaan.

Kebalikan dari seorang amatir adalah seorang profesional.

Seorang profesional adalah seseorang yang telah memiliki pelatihan formal untuk sebuah pekerjaan. Seorang profesional mengharapkan upah dari biaya profesional untuk sebuah pekerjaan.

namun seorang amatir yaitu seseorang yang melakukan sesuatu (misalnya bermain piano, sepak bola, fotografi, design dan lain sebagainya) karena mereka menikmati melakukannya. Mereka tidak melakukan itu dalam rangka yang harus dibayar bukan untuk mencari nafkah.

Tapi kebanyakan orang berpikir, seorang amatir tidak memiliki keahlian yang memadai dan dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

namun, Di sisi lain, mereka bisa digambarkan sebagai orang yang melakukan pekerjaan yang hampir sama dengan seorang "profesional" dan bahkan lebih baik / bagus dari profesional. Akan tetapi berbeda olah.

.

nah, semoga pembahasan diatas bisa memberikan kita pemahaman mengenai pengertian amatir. Semoga artikel ini bermanfaat. Happy blogging.

.

.

sumber:id.shvoong.com dan beberapa perubahan

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes