Arsip Blog

Beberapa cara untuk meningkatkan kualitas otak

Bagi sobat riedwhan yang mau pintar. He kebetulan nih. Postingan riedwhan kali ini akan membahas tentang itu!

Hal yang menarik bahwa kamu tidak perlu menjadi seorang jutawan untuk meningkatkan kapasitas otak ya kalau ada cara murah. Kenapa harus keluar uang banyak!,.

Yang perlu kita lakukan adalah menginvestasikan sedikit waktu untuk teratur melatih otak. Nah!! Berikut adalah 8 cara sederhana yang dapat meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan kecerdasan! Disimak ya!

1. Berolahraga secara teratur

Sudah terbukti bahwa olahraga teratur membantu untuk meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan neurogenesis. Ini berarti bahwa setiap kali berolahraga kita menciptakan sel- sel otak baru!

!otak kita akan berterima kasih untuk itu.

2. Lakukan sesuatu yang baru

Bila sobat mengalami sesuatu yang 'baru' sobat benar-benar 'merangsang' otak ! Jangan terjebak dalam kebiasaan melakukan hal-hal lama yang sama - satu- satunya cara untuk mengubah struktur otak sobat untuk melakukan sesuatu yang baru. Hal ini menciptakan jalur saraf baru, meningkatkan kecerdasan . Sobat bisa mengambil rute baru untuk bekerja, mencoba resep baru untuk makan malam, atau bahkan bentuk baru dari latihan - mencampurnya!

3. Makan sehat

Diet memiliki dampak besar pada fungsi otak. Otak kita mengkonsumsi lebih dari 20% dari semua nutrisi & oksigen yang kita konsumsi - jadi ingatlah untuk memberi makan otak dengan hal-hal yang baik!

4. Melatih memori otak

Seberapa sering kita mendengar orang berkata "Saya berharap saya memiliki memori yang lebih baik Namun tidak ada yang melakukan apa-apa tentang ini?! Jika sobat mendisiplinkan diri untuk menghafal nomor telepon dan nomor penting lainnya (paspor, kartu kredit, asuransi, SIM) sobat akan mulai melihat peningkatan yang ditandai dalam memori otak.

5. Berpikirlah positif

Stres & kecemasan membunuh neuron otak yang ada dan juga berhenti neuron baru dari yang diciptakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa berpikir positif, terutama dalam konteks masa depan, mempercepat pembentukan sel-sel dan secara dramatis mengurangi stres & kecemasan. Coba dan mendapatkan pegangan pada pikiran negatif dan berusaha untuk menggantinya dengan yang positif.

6. Ban kalkulator

Ingat kembali ke sekolah ketika kita diajarkan untuk menggunakan otak kita untuk melakukan penjumlahan sederhana seperti tabel kali?! Ini luar biasa bagaimana kita sekarang bergantung pada perangkat seperti ponsel pintar dan laptop untuk menghitung persamaan yang sangat sederhana. Menahan keinginan untuk menyelesaikan masalah menggunakan perangkat eksternal - dan menggunakan perangkat sobat. Itu sama dilahirkan dengan - otak sobat!

7. Membaca buku

Membaca mengurangi ketegangan & stres (otak-sel pembunuh) karena itu adalah bentuk pelarian. Penelitian juga menunjukkan bahwa menggunakan imajinasi adalah cara yang bagus untuk melatih otak karena otak memaksa pikiran sobat untuk 'gambar' apa yang sobat bayangkan. Membaca adalah cara yang bagus untuk memicu imajinasi !

8. Mendapatkan cukup tidur

Tidur seperti detox mini untuk otak. Ini adalah ketika tubuh sobat meregenerasi sel dan menghilangkan semua racun yang telah dibangun siang hari. Dapatkan tidur antara jam 9 dan tengah malam untuk mendapatkan keuntungan dari jam tidur yang paling efektif!

. Nah itulah beberapa cara mudah dan murah untuk melatih kualitas otak? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

1 komentar :

  1. susu kambing etawa29 Juni 2013 pukul 18.57

    mantab gan. salam kenal, kunjungan baliknya ditunggu

    www.produsensusukambingbubuk.com
    www.sarimaduutama.web.id
    www.globalmandirisejahtera.web.id
    www.produsensusukambing.com

    BalasHapus

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes